Sabtu, 15 April 2017

Resepi Ayam Goreng Kremes

Olahan ayam dapat disebut kegemaran nyaris kebanyakan orang. Diluar itu ayam juga nyaris senantiasa pas digabungkan dengan bumbu apa pun. Untuk olahan ayam goreng saja, ada beragam jenis type ayam goreng. Satu diantaranya yang bakal kami hidangkan di bawah ini, resep ayam kremes. Bila negara Paman Sam memiliki ciri khas ayam goreng tepung yang begitu populer, jadi Indonesia juga tidak ingin ketinggal dengan ayam kremes yang tidak kalah lezat. 

Ciri khas ayam kremes pasti terdapat pada kremes atau tepung goreng renyahnya. Untuk bikin kremes ini tidaklah susah, bahkan juga tak dibutuhkan perlengkapan spesial terkecuali jari-jari tangan kamu. Sesudah adonan tepung kremes siap, kamu cuma butuh mengambil adonan dengan tangan kamu, lalu tuangkan adonan diatas minyak panas yang banyak dengan gerakan tangan acak diatas wajan. Biarlah adonan sedikit mengeras didalam minyak, baru lalu di balik serta tunggulah sampai betul-betul masak. Dengan langkah tersebut kamu bakal memperoleh kremes yang renyah serta berongga. 

Resepi Ayam Goreng Kremes

Bahan-bahan 

Bahan : 
1 ekor ayam kampung 
500 ml air 
3 sendok makan tepung tapioka 
2 sendok makan tepung beras 
1 butir telur ayam 
1 batang serai 
1 lembar daun salam 
Minyak goreng 

Bumbu halus : 
6 bulir bawang warna merah 
3 siung bawang warna putih 
4 bulir kemiri 
3 cm. jahe 
1 cm. kunyit 
2 sendok teh ketumbar 

Sambal : 
6 buah cabai merah keriting 
1 buah tomat merah 
3 butir bawang merah 
1 siung bawang putih 
1 sendok teh terasi bakar 
1 sendok teh garam 
1 sendok teh gula merah 
2 sendok makan minyak goreng untuk menumis 

Langkah membuat 
  1. Sediakan panci deep-fry, masukan ayam, air, daun salam, serai serta bumbu halus. Ungkep ayam dalam panci tertutup sampai ayam empuk. Tiriskan ayam, sisihkan sisa bumbu perebus. 
  2. Panasi minyak, goreng ayam sampai kuning keemasan. Sisihkan. 
  3. Masukan tepung beras, tepung tapioka serta telur kedalam sisa bumbu serta goreng sampai kering. 
  4. Sambal : terkecuali gula serta garam, tumis semuanya bahan sambal sampai masak, angkat serta haluskan berbarengan gula, garam, terasi. 
  5. Sajikan ayam goreng bersama kremes serta sambal. 

Resep ayam goreng kremes ini dapat jadi alternatif ayam goreng tepung yang umumnya jadi kesukaan putra-putri kamu. Kamu bisa memadukannya sebagai lauk pendamping untuk sayur bayam atau sayur katuk. Dihidangkan dengan sepiring nasi putih hangat, pasti hidangan berbuka puasa kamu bakal makin lezat. Selamat coba resep ini serta mudah-mudahan kamu menyenanginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar